Minggu, 29 Juli 2012


Cherrybelle Jadi Diri Sendiri dalam Love is U

Sukses di dunia olah suara, Cherrybelle merambah layar lebar. Girlband yang tengah naik daun ini bermain dalam Love is U. Film garapan Hanny R. Saputra, sutradara yang juga membuat film Heart, tersebut bakal diputar di bioskop 29 Maret mendatang. 
Dalam setahun terakhir, popularitas Cherrybelle memang seakan tak terbendung. Menyanyi, jadi bintang iklan, main FTV, hingga film, semuanya mereka lakukan. Aksi mereka memikat ribuan fans yang diberi nama Twibi. Namun, hal tersebut tak mereka raih secara mudah. Ada perjuangan yang memicu air mata dan tawa.
Film yang diproduksi Daydreams Entertainment dan Radikal Films itu memotret semuanya. "Kami melihat fenomena Cherrybelle dalam setahun ini. Mereka sukses mencapai prestasi di antara banyaknya girlband dan boyband di Indonesia. Dan ternyata, dalam kehidupan pribadi mereka, ada sisi-sisi yang bisa diangkat," kata Dedy Abdurahman Saleh selaku produser saat press screening di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, kemarin (26/3).
Para personel Cherrybelle memang memerankan diri mereka sendiri dalam film yang berjudul sama dengan single terbaru mereka itu. Apa yang diceritakan dalam film, lebih dari 70 persen merupakan cerita pribadi setiap personel. Hanny mencoba menceritakan bagaimana awal Chibi "panggilan untuk personel Cherrybelle" memulai karir. Dari yang awalnya dipandang sebelah mata oleh masyarakat, sampai akhirnya dipuja di mana-mana.
Ada juga konflik antarpersonel. Semua konflik muncul satu per satu saat Cherly, Wenda, Annisa, Felly, Christy, Angel, Gigi, Devi, dan Ryn tinggal dalam satu apartemen. Mereka diharuskan tinggal dalam satu atap. Selain untuk mempermudah koordinasi, itu dilakukan untuk mengenal karakter satu sama lain. "Konfliknya macam-macam. Ada yang saling iri. Ada yang mengalami konflik keluarga juga," terang Cherly. Ternyata, memang tidak mudah menjadi grup dengan banyak personel.
Syuting film dilakukan 12 hari. Syuting harus balapan dengan jadwal Cherrybelle yang superpadat. Karena tema besar film tersebut adalah kehidupan sehari-hari Chibi, setting lokasi syuting pun lebih banyak di apartemen. "Jadi, kami selama 12 hari itu tinggal di sepetak ruangan. Di situ lagi di situ lagi," cerocos Cherly.
Namun, di luar itu semua, mereka senang sekali karena mendapat kesempatan bermain film yang menceritakan tentang diri mereka sendiri. "Waktu kali pertama aku kasih tahu Chibi kalau mau main film yang judulnya Love is U, kami langsung teriak. Aaaaawww," jelas Cherly yang kemudian berteriak kompak dengan personel yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar